Isak Tangis Sambut Kedatangan Punggawa SFC

Kedatangan punggawa Sriwijaya FC disambut para suporter di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (10/12/2018). (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG Suasana haru menyambut kedatangan para pemain Sriwijaya FC yang tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ratusan suporter dari Singa Mania, Sriwijaya Mania dan Ultras Palembang, yang sudah menunggu kedatangan punggawa Laskar Wong Kito tidak dapat menahan tangis ketika berjumpa dengan Alberto Goncalves dkk.

Lantunan lagu penyemangat dinyanyikan para suporter. Mereka berjanji akan tetap setia meski Sriwijaya FC hanya akan tampil di kompetisi Liga 2 Indonesia musim depan.

Saat tiba, nampak Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris yang keluar lebih dahulu di pintu kedatangan dengan mengayunkan kedua tangannya sambil meminta maaf kepada rombongan suporter yang tiba.

“Kami meminta maaf kepada seluruh pecinta Sriwijaya FC. Kita sudah berusaha semaksimal mungkin namun inilah hasil akhirnya,” ujar Haris.

Kesedihan bukan saja nampak dari para suporter, tetapi para pemain juga terlihat sedih apalagi melihat rombongan suporter yang terus menyanyikan lagu semangat kepada mereka.

“Kami sudah berjuang sekuat tenaga agar meraih kemenangan di laga terakhir. Namun hasilnya justru berkata lain. Sempat unggul kami justru kalah,” kata Beto Goncalves.

Beto sempat meluapkan emosinya sesaat usai Sriwijaya FC takluk 1-2 dari Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu 9 Desember 2018. Kekesalahan Beto bukan karena mencari “kambing hitam”. Namun lebih kepada rasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit.

“Anda bisa nilai sendiri bagaimana kepemimpinan wasit. Saya tidak ingin terlalu banyak berkomentar. Yang pasti saya sangat kecewa, tetapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin,” jelas Beto.

Penulis: Kurniawan