Wawako Bersihkan Sampah di Bawah Ampera

0
Wawako Palembang membersihkan sampah (Foto: Yanti)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda langsung turun membersihkan tumpukan sampah di bawah Jembatan Ampera 7 Ulu, setelah mendapat laporan dari warga.

Fitri terlihat kesal, karena sampah yang ada sudah menumpuk dan menimbulkan bau tidak sedap. “Saya tidak akan pergi dari sini sampai semuanya bersih,” ujarnya kepada petugas kelurahan yang hadir.

Fitri sangat menyayangkan sikap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yang menanggapi dengan santai tumpukan sampah yang berada di badan jalan, tepatnya dibawah Jembatan Ampera ini.
Menurut Fitri, seharusnya sebagai pegawai pemerintahan, OPD dapat kreatif dan cepat berkoordinasi bila ada kendala.

“Jangan sampai sampah menumpuk. Kalaupun ada kerusakan, harusnya dicarikan solusi,” imbuhnya.

Melihat hal ini, Fitri berharap kedepan tidak ada lagi tumpukan sampah di bahwa jembatan, dan pihak keluraha dan kecamatan juga dapat membantu, baik dalam pengawasan maupun sosialisasi yang dilakukan.

“Bila tidak mampu bilang kita cari orang lain yang mau bekerja. Hari ini saja tidak sampai satu jam sampah bisa diangkut,” ungkapnya.

Fitri menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan segera mencarikan permasalahan terkait permasalahan sampah di kawasan tersebut.

Bahkan, rencananya akan dibuatkan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Sementara yang lebih rapih. Bahkan, rencananya kedepan akan diletakkan petugas kebersihan yang mengawasi lokasi, agar kedepan jangan sampai ada masyarakat yang kembali membuang sampah sembarangan.

“Habis ini kita akan ke Pasar 10 Ulu. Katanya disana juga banyak sampah yang menunpuk,” tuturnya.

Penulis: Yanti