Ratusan Jurnalis Ikut Futsal Pusri Cup 2018

0
Perwakilan setiap desk wartawan saat technical meeting di Pusri. (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, Palembang – PT. Pupuk Sriwidjaja Palembang menggelar kompetisi futsal bertajuk Fun Games, Pusri Cup 2018 antar bidang peliputan wartawan di Kota Palembang.

Kegiatan ini akan digelar Sabtu (29/12/18) di lapangan Futsal Jupiter Jalan R Sukamto dalam rangka silaturahmi media dari penyelanggara dalam bentuk olahraga.

Ketua Panitia Pusri Cup 2018 antar bidang wartawan Rustam mengatakan, kegiatan olahraga ini diharapkan dapat mendorong minat dan hobi para pencari berita (wartawan), dalam hal positif seperti dengan berolahraga.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahmi perusahaan kepada para wartawan, sebagai mitra dalam penyampaian informasi ke publik,” kata dia, saat technical meeting di kantor Pusri, Jumat (28/12).

Pihaknya menyampaikan, Pusri menginjak diusia ke 59 ini terus mendorong ketahanan pangan Nasional. Beragam inovasi terus dilakukan termasuk peningkatan teknologi agar terus tumbuh.

“Pusri terus berupaya meningkatkan kinerja semua lini, untuk kemajuan pangan. Wartawan bagi kami adalah mitra penting yang juga sangat berperan dalam penyampaian informasi publik, maka dari itu.
Dalam rangakaian kegiatan HUT ke 59, Pusri juga menyelaggarakan banyak kegiatan termasuk kepada lingkungan sekitar.”

“Kami berharap Fun Games Futsal Pusri Cup 2018 ini dapat menjadi ajang silaturami terutama bagi rekan seprofesi wartawan, dan juga Pusri yang terus berkomitmen
Pusri Cup 2018 ini kata Rustam, ada 10 tim wartawan yang mendaftar. Sedangkan dua tim wartawati yang mendaftar untuk pertandingan pembuka.”

“Total peserta lebih dari 120 wartawan perwakilan dari bidang peliputan seperti, bidang ekonomi, kriminal, pengadilan, olahraga, parlemen, pemprov, pemkot bahkan ada juga perwakilan tim dari koresponden,” kata dia.

Rustam mengakui, ajang ini semata-mata niatan Pusri untuk membina hubungan yang baik kepada awak media. Fun Games ini diharapkan dapat membangkitkan gairah para pewarta dalam bertugas di lapangan.

“Tentunya untuk membangun negeri ini, tidak hanya pemerintah atau BUMN saja yang beperan, namun juga dukungan masyarakat, salah satunya wartawan yang menjadi pilar yang tak terpisahkan dari peran penting itu, dan kegiatan ini salah dari banyak apresiasi Pusri kepada masyarakat sekitar,” katanya.

Penulis: Kurniawan