Jadwal Presiden Padat, Peresmian Jembatan Musi IV Diundur

Peninjauan Jembatan Musi IV jelang uji coba yang akan dilaksanakan tanggal 3 - 4 Januari 2019, Kamis (27/12/2018). (Foto: Kurniawan)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Direncanakan peresmian Jembatan Musi IV Palembang akan langsung diresmikan Presiden RI Joko Widodo akhir Desember 2018, tetapi karena padatnya jadwal Presiden, rencana tersebut terpaksa diundur hingga akhir Januari 2019.

PPK Jembatan Musi IV, Suwarno mengatakan, Jembatan Musi IV yang menghubungkan Seberang Ulu dan Ilir sepanjang 1.130 meter sudah selesai dibangun. Hanya saja, untuk peresmian terpaksa diundur dari jadwal semula.

“Semula direncanakan akan diresmikan tanggal 29 Desember oleh Presiden Jokowi. Namun diundur karena belum dapat jadwal resmi dari Presiden,” katanya, usai rapat koordinasi, Kamis (27/12/2018).

Ia menjelaskan, meskipun mundur namun dapat dipastikan akan tetap diresmikan oleh Presiden Jokowi di Januari 2019. Untuk tanggal pastinya belum dapat diinfokan, karena masih menunggu jadwal resminya.

“Untuk itu akan dilakukan soft launching dulu ditanggal 3 Januari 2019. Sedangkan peresmiannya nanti nunggu jadwal pak Jokowi,” ujarnya.

Pada soft launching ini akan dianalisa dan akan ditetapkan pola yang terbaik. Dari uji coba selama 2 hari ini dan akan dievaluasi, lalu akan segera diinfokan untuk bisa dilakukan pembukaan untuk umum.

“Jadi uji coba akan dilaksanakan selama dua hari tanggal 3 – 4 Januari 2019, mulai pukul 06.00 – 20.00 WIB. Pada hari tersebut masyarakat boleh melalui jembatan baik dari ilir maupun ulu,” pungkasnya.

Penulis: Kurniawan