Luncurkan Desmosedici GP19, Tim Ducati Resmi Berganti Nama

0
Mission Winnow Ducati Team resmi meluncurkan Desmosedici GP19 yang akan dipakai Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019, Jumat (18/1/2019). (dok. Twitter Ducati)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Ducati meluncurkan Desmosedici GP19 di Philip Morris R&D Cube, Neuchatel, Swiss. Selain memamerkan tunggangan anyar Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, Ducati juga resmi berganti nama untuk MotoGP 2019.

Acara yang berlangsung pada Jumat (18/1/2019) sore waktu setempat tersebut, dihadiri CEO Ducati, Claudio Domenicali, General Manager, Gigi Dall’Igna, serta Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti.

Ducati Desmosedici GP19 tampil dengan livery berbeda untuk MotoGP tahun ini. Jika pada 2018 memadukan warna merah dan putih, untuk tahun ini Desmosedici GP19 didominasi warna merah.

Tulisan yang menempel pada bagian fairing Desmosedici pun berganti. Jika di GP18 terpajang tulisan Ducati, pada bagian fairing Desmosedici GP19 terdapat tulisan ‘Mission Winnow’.

Tulisan tersebut merupakan bagian dari slogan perusahaan tembakau asal Amerika Serikat, Philip Morris, yang juga sponsor utama tim Ducati. Alhasil, untuk MotoGP 2019, tim pabrikan asal Italia itu berganti nama menjadi Mission Winnow Ducati Team.

Slogan Mission Winnow memiliki arti “buang pendekatan lama, belajar dari kesalahan masa lalu dan gunakan untuk membentuk masa depan”. Slogan itu pun sekaligus menjadi motivasi Ducati untuk meraih titel juara dunia MotoGP 2019.

Sebab, sejak Casey Stoner merengkuh gelar juara pada 2007, Ducati tak pernah lagi memperlihatkan taringnya di ajang balap kelas para raja tersebut. Dalam 11 musim terakhir, mereka hanya mampu meraih peringkat kedua pada 2008 (Casey Stoner) dan 2017 serta 2018 (Andrea Dovizioso).

Sumber: Berbagai sumber