SFC Tak Pilih Lawan di 16 Besar Piala Indonesia

Pelatih SFC Hartono Ruslan (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sriwijaya FC siap melakoni babak ke 16 besar Piala Indonesia usia diimbangi oleh tim tuan rumah Keluarga USU Medan di leg ke dua di Stadion Mini USU Medan, Kamis (7/2/2019).

Dari hasil terakhir Kamis (7/2/2018), 12 tim sudah memastikan diri melaju ke babak ke 16 besar setelah menjalankan pertandingan di leg ke 2.

12 tim tersebut yakni Sriwijaya FC, Borneo FC, Madura United, Perseru Serui, Arema FC, PSM Makassar, PS Tira, Persela Lamongan, Bali United, Bhayangkara FC, PSS Sleman, dan Persija Jakarta.

Pelatih Kepala SFC Hartono Ruslan belum mengetahui pasti jadwal kapan pertandingan babak ke 16 besar akan digulir. Siapapun lawannya, Hartono menyatakan anak asuhnya siap meskipun harus bertemu dengan klub raksasa lainnya yang tercatat aja mengarungi Liga 1 musim ini.

“Kalau kami sih namanya drawing nggak bisa diubah. Kalau siapapun lawan yang dihadapi, ya kita hadapi,” kata Hartono, Jumat (8/2/2019).

Meski hanya memainkan 18 pemain, Hartono mengatakan bahwa total anak asuhnya berjumlah 20 pemain lebih. Bahkan masih ada pemain yang belum bergabung saat ini yakni Ambrizal dan Wijay yang sudah terdaftar sebagai pemain Sriwijaya FC untuk arungi Piala Indonesia di sistem PSSI.

“Sebenarnya kita ini masih banyak pemain yang belum bergabung seperti Ambrizal dan Wijay belum bergabung. Sudah kita daftarkan,” ujarnya.

Besar harapan Hartono kepada dua pemain tersebut dapat bergabung dengan tim mengarungi babak 16 besar. Apalagi lawan yang dihadapi dipastikan lebih berat dari lawan-lawan sebelumnya.

Seperti diketahui kedua pemain yakni Wijay dan Ambrizal masih belum dapat bergabung dengan SFC lantaran masih memperkuat timnas all star keliling Sumatera Selatan dalam ajang pencarian bakat atlet sepakbola lokal.

“Kita harap mereka bisa bergabung membimbing adek-adeknya, gitu aja,” terang Hartono.

Penulis: Kurniawan