Penjaga Malam SPBU Curi Motor

0
Kanit Reserse Polsek Sukarami Iptu Marwan menginterograsi kedua pelaku di Mapolsek Sukarami (Foto: Rian)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG Dua sekawan Edo (30) dan Supriadi (31), penjaga malam di SPBU mencuri motor orang yang sedang beristirahat di SPBU tersebut. Hal itu diketahui saat korbannya melapor ke Mapolsek Sukarami. Pada minggu lalu, kamis (14/2)

Kapolsek Sukarami Kompol Rivanda melalui Kanit Reskrim Iptu Marwan mengatakan, kedua tersangka diringkus lantaran telah melakukan pencurian di SPBU.

“Mereka ini penjaga di SPBU itu, tetapi justru mereka mencuri. Pada saat korban sedang istirahat, kontak motor korban masih di motor. Jadi kelengahan korban dimanfaatkanlah oleh kedua pelaku,” ujar Marwan.

Diungkapkan Marwan, kedua tersangka pun ditangkap saat sedang bekerja di SPBU itu, Rabu (20/2/2019). Dan tidak ada perlawanan saat dilakukan penangkapan.

“Usai korban melapor, kita melakukan olah TKP, ternyata kedua tersangka masuk rekaman CCTV. Dari sanalah kita mendapat petunjuk sehingga dilakukan penangkapan saat mereka sedang kerja,” jelasnya.

Tersangka Edo yang tercatat sebagai warga Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, mengaku, jika aksi yang dilakukannya itu disuruh oleh Ari pengawas di SPBU tersebut.

“Saya disuruh Ari pengawas SPBU itulah. Saya dijanjikan dapat uang Rp.1.5 juta,” kata Edo.

Penulis: Rian