Kejar Pelaku Pembunuhan, Polisi Ini Kena Tusuk 3 Lubang

0
Ilustrasi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Anggota Polisi Subdit III Jatanras Polda Sumatera Selatan Briptu Agus (26), ditusuk sebanyak tiga lubang di bagian punggung. Akibatnya ia pun harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Kejadian bermula saat korban hendak menangkap DPO pelaku pembunuhan pada tahun 2018 lalu, di Jalan Pangeran Sido Ing Lautan, Lorong Manggis, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus Palembang.

Saat itu, korban bersama anggota lain sedang mengejar pelaku pembunuhan dengan korban Refi Syaputra. Saat berpapasan di jalan tersebut, para pelaku mengetahui bahwa Briptu Agus adalah polisi sehingga mereka pun kabur.

Kemudian, korban langsung mengejar dan ternyata terjebak ke perkumpulan preman di wilayah tersebut yang sedang berkumpul. Akhirnya korban pun dikeroyok dan mengalami luka tusuk di bagian punggung sebanyak tiga kali.

Beruntung, ada anggota lain yang ikut mengejar pun dengan cepat membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara.

“Anggora melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembunuhan pada tahun lalu, tetapi pelaku mencurigai anggota sehingga berupaya melakukan perlawanan.”

“Ada tiga luka tusuk di punggung Briptu Agus dan kondisinya saat ini sudah membaik dan dalam perawatan,” ujar Direktur Reserse Kriminal Umum, Kombes Pol Yustan Alpiani.

Diketahui, empat pelaku sudah diamankan, yakni Heriyadi, Khoiri dan Ajit. Sedangkan satunya lagi Agung yang merupakan pelaku penusukan tahun 2018 lalu dan menyebabkan korban meninggal.

Penulis: Rian