Faktor Ekonomi, Dua IRT Mencopet di PTC

Kedua pelaku saat diinterograsi di Mapolsek Ilir Timur II Palembang (Foto: Rian)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Dua orang ibu rumah tangga, Kartini (43) dan Yuli (42) ketahuan mencopet barang milik Marni yang sedang berkunjung di PTC, Selasa sore (26/2/2019).

Informasi dihimpun, Marni yang tercatat sebagai warga Perumahan Pusri, Sako Kenten, berangkat dari rumah bersama anaknya menuju PTC Mall untuk berbelanja.

Sesampai di PTC, Marni terus dipepet oleh dua orang ibu-ibu yang menggunakan kerudung. Sehingga tepat di lantai dasar, Kartini dan Yuli melancarkan aksinya. Beruntung, aksi kedua ibu rumah tangga tersebut diketahui oleh korban sehingga langsung berteriak.

Mendengar teriakan korban, dua ibu rumah tangga itu pun langsung dikepung pengunjung lain. Kemudian, barulah diserahkan ke Polsek IT II Palembang.

Tersangka Yuli yang tercatat sebagai warga Lorong Kapitan, Jalan Faqiah Usman, Kecamatan SU 2 mengaku sengaja datang ke PTC untuk mencopet lantaran desakan ekonomi.

“Aku ribut terus dengan suami masalah belanja dan masalah anak. Tapi suami sekarang tidak ada penghasilan. Sementara anak sekolah SMA, terus yang kedua lumpuh, yang ketiga SMP,” ucapnya.

Disamping itu, tersangka Kartini yang juga tercatat sebagai warga Seberang Ulu ini mengaku hanya iku – ikutan saja.

“Yuli yang mengambil barangnya. Saya hanya mepet, tetapi kami diketahui oleh anak korban makanya kami diteriaki,” katanya.

Sementara Kapolsek IT II Kompol Milwani saat dikonfirmasi. Rabu (27/2/2019) membenarkan adanya kedua ibu rumah tangga yang ketahuan mencopet.

“Saat ini keduanya sudah diamankan. Untuk barang bukti yaitu tas dan peralatan kosmetik yang sempat hendak diambil korban,” ujarnya.

Penulis: Rian