Tiga Kecamatan Tertinggi DBD

0
Ilustrasi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) tahun 2019, di Kota Palembang mencapai 171 orang. Data tersebut terupdate dari Dinas Kesehatan Kota Palembang, yakni terbanyak di wilayah Kecamatan Sako, Sukarami dan Jakabaring.

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda telah memanggil Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia. Untuk mengintruksikan penanganan masalah DBD di Kota Palembang.

“Saya tidak mau lagi mendengar bahwa ada kesulitan untuk fogging dan sebagainya. Dan besok (hari ini), saya akan memanggil instansi pemerintah terkait, yakni seperti camat, lurah dan dinas kesehatan untuk diadakan semacam imbauan kepada mereka mengantisipasi wabah Penyakit DBD,” tegas Wawako.

Selain itu, lanjut dia, masyarakat juga diharapkan ikut berpartisipasi untuk memberantas sarang nyamuk. “Seperti ada kaleng-kaleng bekas atau tempat wadah yang memang berisi air nantinya bakal menimbulkan jentik-jentik nyamuk, yang akan menimbulkan Penyakit DBD kita ingin agar ditutup dan dibersihkan,” ujarnya.

Menurut Wawako, paling tidak bisa menjaga dilingkungan tempat masing-masing. Kalaupun terjadi wabah DBD segera melaporkan pada dinas terkait kalau memang belum ada sentuhan di tempat itu.

“Akan tetapi saya sudah mengkoordinasikan kepada dinas terkait akan mengadakan pertemuan. Kita akan segera mencari langkah-langkah yang lebih konkrit untuk mencegah penyebaran DBD di 18 kecamatan di kota Palembang,” pungkasnya.

Penulis: Yanti