Cari Adiknya, Akbar Terkena Peluru Nyasar

0
Akbar Putra saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Myria Palembang. (Foto: Rian)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Akbar Putra (18), menjalani perawatan di Rumah Sakit Myria Palembang lantaran diduga terkena peluru nyasar saat BNNP menggelar razia bersama instansi terkait di Kampung Baru yang berada di Jalan Teratai Kecamatan Sukarame, Kamis (28/2/2019) malam.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Pol Jhon Turman Panjaitan saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapat kabar adanya warga yang terluka. Namun, dirinya tidak dapat memastikan apakah korban tersebut merupakan korban salah tembak atau memang target petugas.

“Benar ada warga yang terluka, saya juga baru mau ke rumah sakit, hari ini operasi. Kalau kesalahan kami, pastilah akan ada tanggung jawabnya. Nanti saya cek dulu,” kata dia, Jumat (1/3/2019).

Dikatakan Panjaitan, operasi yang dilakukan BNNP bersama Satpol PP Palembang, tadi malam (kemarin) merupakan rangkaian razia. Dimana 47 anggota yang terlibat, 35 dari BNNP dan 12 dari Satpol PP Kota Palembang.

Dalam operasi tersebut, pihaknya juga mendapat perlawanan dari sekelompok orang. “Diserang sekelompok pemuda. Kami mundur sambil memberi tembakan peringatan. Razia batal digelar karena kami tidak mau ada keributan,” ujarnya.

Terpisah, Fahrizal salah satu teman korban mengatakan, tadi malam saat operasi digelar, korban sempat keluar rumah mencari adiknya yang masih kecil. Tetapi belum jauh dari rumahnya korban justru terkena peluru di bagian dadanya.

“Akbar keluar rumah karena mendengar ada suara letusan. mencari adiknya yang lagi di luar rumah. Namun, belum jauh dari rumah, Akbar terkena tembak dan pulang dengan kondisi mengalami luka tembak di dadanya,” ujarnya.

Penulis: Rian