Millenial Road Safety Festival, Pedagang Kaki Lima Disiapkan Tempat Gratis

0
Kompol Andi Kumara (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel menyediakan los gratis ke pedagang kaki lima di acara Millenial Road Safety Festival yang akan diadakan Sabtu (9/3/2019) di Ampera dan Jalan Jendral Sudirman.

Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Dwi Asmoro melalui Kompol Andi Kumara mengatakan, secara umum tujuan acara tersebut adalah untuk meningkatkan perekonomian pedagang setempat. Sedangkan secara khusus adalah mengajak generasi millenial untuk peduli akan keselamatan.

“Tujuannya untuk mengajak generasi millenial supaya peduli akan keselamatan dalam berlalu lintas. Sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya, Rabu (6/9/2019).

Dikatakan Andi, mengingat sepanjang Jalan Jendral Sudirman akan digunakan untuk lahan parkir, sehingga para pedagang kaki lima akan diberikan los secara gratis nantinya.

“Di sana juga akan diberikan los secara gratis saat acara tersebut. Nanti akan didata pedagang dan diberikan tempat,” jelasnya.

Sementara Maria (40), salah satu pedagang pempek yang sudah berjualan sejak kecil di parkiran Pasar 16 mengatakan, sangat mendukung acara yang akan diadakan itu.

“Kita sangat mendukung dan memeriahkan. Bahagia dan turut senang semua,” kata dia.

Penulis: Rian