Dua Pejabat Polda Sumsel Diganti

0
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara (Foto: Rian)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Dua Pejabat di ruang lingkup Polda Sumatera Selatan resmi diganti, Selasa (19/3/2019). Pergantian ini tertuang TR Kapolri ST 830 III KEP 2019, ST 831 III KEP 2019, ST 832 III KEP 2019.

Dua perwira menengah yang dirotasi yaitu Kabid Humas Kombes Pol Slamet Widodo yang dirotasi ke Mabes Polri sebagai Analis Kebijakan Madya bidang Pid Divhumas Polri.

Penggantinya Kombes Pol Drs Supriadi MM yang sebelumnya menjabat Kabagpemanalis Romulmed Divhumas Polri.

Dan Kepala Laboratorium Forensik cabang Palembang Kombes Pol I Nyoman Sukena dirotasi sebagai Kepala Laboratorium Forensik cabang Denpasar.

Penggantinya Kombes Pol Haris Aksara yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Laboratorium Forensik cabang Denpasar.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara usai acara serah terima jabatan mengatakan, rotasi adalah hal biasa pada organisasi besar seperti Polri. Menurutnya mutasi, seperti aliran darah dalam tubuh.

“Begitu juga dalam Polri. Harus ada rotasi dan mutasi agar organisasi berjalan dengan baik dan sehat,” katanya.

Sementara Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi merasa sangat bangga diberikan kesempatan untuk mengabdi di wilayah Sumatera Selatan.

“Merasa bangga dapat bertugas di Palembang. Saya bangga, dan senang diberikan tempat di sini di kota besar. Sumsel daerah cukup aman,” katanya.

Penulis: Rian