Coba Kabur, Spesialis Motor Ditembak

Tersangka saat press release di Mapolsek Kalidoni (Foto: Rian)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Indra (36), spesialis curanmor terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh anggota Reskrim Polsek Kalidoni lantaran mencoba kabur saat akan ditangkap.

Kapolsek Kalidoni AKP Irene didampingi Kanit Reskrim Ipda Heriyanto tersangka Indra ditangkap karena telah melakukan pencurian motor di wilayah hukumnya pada Jumat, 15 Februari 2019.

“Yang bersangkutan melakukan pencurian di kawasan Mata Merah. Pada saat itu melakukan pencurian dengan menggunakan kunci T,” kata Kapolsek, saat ungkap kasus di Mapolsek Kalidoni, Kamis (21/3/2019).

Menurut Irene, ditangkapnya tersangka karena terlihat dari CCTV rumah korban. Sehingga pihaknya melakukan penyelidikan terhadap tersangka dan didapatilah tersangka saat berada di rumahnya yang berada di warga Sungai Batang, Kecamatan Kalidoni, Sabtu (16/3/2019).

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti dua unit motor Honda Beat dengan nopol BG 4309 ACC dan satunya lagi tanpa nopol. Serta satu buah sajam.

“Pada saat ditangkap, tersangka sempat melarikan diri sehingga diberikan tindakan tegas terhadapnya. Selain itu tersangka juga menyimpan senjata tajam di pinggang kanannya,” ucap Irene.

Disamping itu, tersangka Indra mengaku jika dirinya sudah empat kalau beraksi di Mata Merah dan Talang Keramat Palembang. Usai mencuri, ia pun memberikan motor hasil curiannya ke Bedul (DPO).

“Saya sudah empat kali. Bukan saya yang jual, biasanya setelah mencuri saya kasihkan dengan Bedul, saya cuma dapat bagian Rp500 ribu,” ungkapnya.

Penulis: Rian