Berjasa di Bidang Pendidikan, Ahmad Zulinto Diganjar Penghargaan

0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto menerima penghargaan karena jasanya di bidang pendidikan (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Berkat jasanya karena telah mendukung, memperhatikan dan membantu pembinaan anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas 1 Palembang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto diganjar penghargaan.

Penghargaan diberikan langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Republik Indonesia Sri Puguh Budi Utami.

Tak hanya itu dirinya bersama stake holder terkait juga berkomitmen dan bekerjasama dalam pemenuhan hak asasi anak di LPKA Kelas 1 Palembang.

Selain menerima penghargaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto melakukan safari ramadan di LPKA Kelas 1 Palembang.

“Jadi bukan ke LPKA ini saja kami juga kunjungan atau safari ke tempat-tempat lain dan sampai ke LPKA ini kami sangat bangga, berbahagia, sangat tersanjung, pendidikan yang selama ini hanya sekedar mencari ijazah, yakni ujian paket A, B dan C tapi bisa sebaik ini,” katanya, Rabu (29/5/2019).

Dia menambahkan sekolah filial di LPKA Kelas 1 Palembang ini juga memakai kurikulum yang sama seperti sekolah Induknya, SDN 25, SMPN 22 dan SMAN 11 Palembang.

“Sertifikasi untuk guru-gurunya juga tetap berjalan, yang pasti mendidik anak di LPKA ini berbeda dengan mendidik anak di luar.”.

“Dan kami sangat mengapreasiasi dengan adanya sekolah filial di LPKA Kelas 1 Palembang ini semua anak bisa merasakan pendidikan yang sama dengan teman-temannya di sekolah reguler,” ujarnya.

Sementara Kepala LPKA Kelas 1 Palembang, Wahyu Hidayat mengatakan diberinya penghargaan ini, karena Ahmad Zulinto telah sangat luar biasa membantu pendidikan untuk anak didik di LPKA Kelas 1 Palembang.

“Sekolah filial di LPKA Kelas 1 Palembang ini adalah satu-satunya di Indonesia yang berhasil menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar di LPKA, dan bertepatan saat hari bakti pemasyarakatan 2019, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham berkenan memberikan penghargaan ini kepada seluruh stake holder dan Kadisdik Palembang Ahmad Zulinto,” jelasnya.

Dia menambahkan, Zulinto telah berhasil membantu sekolah filial di LPKA Kelas 1 Palembang, penghargaan ini karena telah berjasa membantu menjalankan pembinaan anak didik, baik pembinaan kepribadian (sekolah filial) dan kemandirian.

“Harapan kami kedepannya sekolah filial yang ada di LPKA Kelas 1 Palembang meningkat baik dari segi kualitasnya, dan sarana prasarana bisa diberikan ke LPKA Kelas 1 bisa sama seperti dengan apa yang ada di sekolah induknya serta bisa lebih berkembang dan lebih baik lagi,” katanya.

Penulis: Yanti