Masuki Ajaran Baru, Kepsek SD dan SMP Akan Dirolling

0
Kadisdik Kota Palembang Ahmad Zulinto (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Memasuki tahun ajaran baru tingkat SD dan SMP negeri khususnya di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang akan melakukan pergantian kepala sekolah atau rolling.

Hal ini bertujuan untuk penyegaran di lingkungan sekolah demi terciptanya dunia pendidikan yang lebih baik lagi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang Ahmad Zulinto mengatakan salah satu syarat untuk menjadi kepala sekolah yaitu telah mengikuti asismen dan pelatihan untuk menjadi kepala sekolah.

“Selain itu juga pihak dari Disdik Kota Palembang akan menilai kemampuan dari Sumber Daya Manusianya (SDM) dengan kesesuaian bidang manajemennya yang akan kami lakukan dari calon kepala sekolah itu sendiri. Kesungguhan dari calon kepala sekolah di lingkungan sekolah mencakup keseluruhannya dari berbagai macam hal,” jelasnya, Rabu (5/6/2109).

Selain itu juga untuk menjadi calon kepala sekolah percontohan Disdik Kota Palembang akan melelang dan wajib tampil untuk menyampaikan visi dan misinya sesuai harapan yang diinginkan serta akan membuat fakta integritas.

“Dan dalam satu tahun kepala sekolah yang bersangkutan apabila tidak mampu melakukan perubahan dengan kesungguhan bagi sekolah percontohan yang lebih baik lagi maka kepala sekolah tersebut akan ditinjau ulang kembali bisa saja mundur dari jabatannya,” katanya.

Kepala Disdik kota Palembang juga sudah berdiskusi dengan guru dan tenaga kependidikan (GTK) banyaknya kekurangan calon kepala sekolah dikarenakan faktor dan habis masa jabatannya.

“Maka pihak Disdik Palembang juga akan menurunkan calon kepala SMP dan akan dijadikan calon kepala SD. Diharapakan bisa lebih enerjik, jenjang kependidikan yang linear dan SDMnya baik supaya mutu pendidikan berkualitas ini harapan dari pemerintah,” tutupnya.

Penulis: Yanti