Sekeluarga Dapat Umroh Gratis

0
Sekeluarga dapat Umroh gratis (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG Impian Pasmawiyah untuk bisa berangkat ke tanah suci Mekkah bersama keluarga besarnya terkabul juga.

Warga Kebun Bunga ini mendapatkan umroh gratis dari aplikasi si Abuh milik Pemkot Palembang. Si Abuh sendiri merupakan aplikasi sholat subuh.

“Alhamdulillah saya bisa menunaikan ibadah umroh bersama kedua anaknya karena mendapatkan poin tertinggi dalam aplikasi si Abuh,” kata Pasmawiyah.

Meski tidak bersama kepala keluarga, Mgs Anwar Husin, namun dia tetap bersyukur dan sangat senang bisa mendapatkan umroh gratis tersebut.

“Ini benar-benar karunia Allah SWT, kami tak menyangka karena bisa mendapatkan umroh gratis sekeluarga walaupun tanpa suami,” ujarnya.

Ia menceritakan mengetahui aplikasi Si Abuh ini saat dilaunching di Masjid Agung. Ketika itu, ia bertekad bersama anak-anak dan suaminya untuk bisa mendownloand dan mengikuti program yang dicanangkan Walikota Palembang ini.

“Hari pertama kita mulai start. Kita mulai berpikir bagaimana caranya bisa mendapatkan reward tersebut. Setelah itu kami sekeluarga bertekad dengan niat sungguh-sungguh,” ujarnya.

Selama satu bulan dia mengaku rela membawa bekal sahur ke masjid agar tak ketinggalan saat mengabsen di aplikasi Si Abuh tersebut.

“Awalnya memang susah, anak susah dibanguni, ada yang mau mandi, dalam hitungan detik bukan menit lagi saat mengabsen karena banyak ribuan orang di Palembang ini. Minggu pertama itu seru sekali dan lama kelamaan terbiasa,” ujar dia.

Tambahnya, kalau saat sahur di Masjid jam 3 subuh sudah bersiap-siap. “Absennya kan jam 3.54 wib, jadi dari jam 3 sudah siap-siap. Kalau waktu sudah hampir mendekati 3.54 wib mulau hape itu ditangan untuk mengabsen lewat foto selfi,” ungkapnya.

Untuk kendala selama ini tidak ada namun kualitas handphone sangat menentukan. “Si bapak tidak dapat karena hapenya agak jadul jadi saat absen agak lelet karenanya bapak tidak dapat poin banyak kalah dengan yang lain,” ujarnya.

Ia mengaku jarak rumahnya dari masjid sekitar kurang lebih 500an meter. “Program ini sangat baik sekali dan sangat positif. Kami juga akan tetap lanjutkan kegiatan positif ini,” tegasnya. (yan)