Peda KTNA XIII Tingkat Provinsi, 207 Homestay Disiapkan

Camat Sekayu Marko Susanto saat menempelkanbstiker bertanda KTNA kesalah satu rumah warga yang dijadikan homa stay bagi peserta KTNA (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, MUBA – Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIII Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), akan berlangsung pada 24 – 28 Juni 2019.

Untuk menampung seluruh peserta yang diperkirakan mencapai 2.723 orang dari 17 Kabupaten/Kota dalam Provinsi Sumsel, panitia menyiapkan sebanyak 207 rumah penduduk yang representatif sesuai syarat yang telah ditetapkan panitia.

Home stay ini tersebar dalam Kecamatan Sekayu dibagi dalam 4 kelurahan yakni di Kelurahan Balai Agung, Soak Baru, Serasan Jaya dan kelurahan Kayuara.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan, A Thamrin mengatakan selain homestay kepanitiaan juga telah menyiapkan hotel, penginapan dan losmen yang berada di Kota Sekayu.

Semua kamar tersedia sebanyak 564 kamar yang diperuntukan bagi tamu tamu Kepala Daerah dan tamu undangan lainya yang akan menginap.

“Sedangkan untuk fasilitas homestay fasilitas pendukung sudah dipastikan semua baik dan dipastikan air PDAM mengalir lancar selama pelaksanaan kegiatan KTNA.”

“Listrik wajib menyala setiap hari serta fasilitas kesiapan kosumsi perseta selama kegiatan baik makan dan minum dua kali sehari pagi dan malam tidak termasuk makan siang peserta karena sudah disediakan di tempat acara,” ujarnya.

Sementara untuk transportasi peserta, pihaknya menyediakan bus – bus angkutan dan ojek angkutan untuk memfasilitasi setiap tamu tamu dari kabupaten/kota serta disediakan termasuk fasilitas rumah ibadah terdekat bagi peserta.

“Termasuk semua informasi tentang KTNA untuk mempermudah dan memperjelas informasi kegiatan KTNA panitia telah siapkan MAP dan buku panduan pelaksanan kegiatan KTNA Ke XIII di Bumi serasan Sekate,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Sekayu, Marko Susanto selaku penanggung jawab homestay menjelaskan bahwa untuk pembagian homestay telah dibagi di 4 zona Kelurahan dalam Kecamatan Sekayu.

“Kami selaku camat dan para lurah dan tokoh masyarakat tokoh agama tokoh pemuda serta pemilik rumah akan memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu tamu kita dan seluruh LO yang bekerja tentunya informasi tentang kesiapan serta  lokasi home stay tempat tamu menginap sudah dipastikan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan panitia Besar KTNA,” tuturnya.