95% Masyarakat Harus Memiliki KIS

Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitri Agustinda (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wakil Walikota (Wawako) Palembang, Fitri Agustinda mengadakan kunjungan ke kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Jalan R Sukamto Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT Tiga Palembang ini membahas terkait kerjasama antara BPJS dengan pihak pemerintah.

Dalam kegiatan itu, Fitri mengatakan pelayanan kesehatan adalah hal yang sangat penting untuk masyarakat.

“Karena bagi kami pelayanan kesehatan adalah hal yang penting bagi masyarakat, selama masyarakat kurang mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan mandiri, kita pemerintah siap membantu masyarakat tersebut,” kata Wakil Walikota Palembang Fitri Agustinda.

Dalam kesempatan itu juga ia menyampaikan pihaknya berupaya untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kita masih mempunyai kuota 25rb, kami menghimbau kepada seluruh camat dan lurah, coba di data warga yang belum mendapatkan indonesia sehat sehingga mereka bisa melapor dan kita daftarkan ke BPJS,” katanya.

Selanjutnya, ia menjelaskan target mengenai program Kartu Indonesia Sehat untuk masyarakat.

“Kami ingin di tahun 2019 ini 95% masyarakat harus sudah wajib mempunyai Kartu Indonesia Sehat (KIS), dan apabila masyarakat belum mendapatkan kartu indonesia sehat, tetap kita himbau agar Puskesmas dan Rumas Sakit Bari untuk tetap melayani masyarakat tersebut,” lanjutnya.

Seterusnya ia menjelaskan teknis bagi masyarakat yang menginginkan pelayanan kesehatan secara gratis.

“Kami memberikan pelayanan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu dengan Syarat membawa ktp dan kk, minta surat rujukan dari puskesmas, mintak surat keterangan dinas sosial tanda tidak mampu, setelah itu masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis,” tutupnya. (yan)