PDAM Kembali Lakukan Pekerjaan Peningkatan Pipa di Simpang Lettu Karim Kadir

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi kembali melakukan peningkatan koneksi pipa di simpang Jl. Lettu Karim Kadir – Lr. Belut Sawah. Dimana, pekerjaan akan berdampak pada distrubusi air bersih ke pelanggan di wilayah.

Direktur Operasional (Dirops) PDAM Tirta Musi, Cik Mit menerangkan, untuk sementara waktu pelanggan di kawasan Gandus dan sekitarnya, sedikit mengalami gangguan distribusi akibat adanya pekerjaan koneksi pipa.

“Kita akan memulai pekerjaan pada hari Kamis tanggal 20 Juni 2019, mulai dari Pukul 09.00 s.d 16.00 WIB,” sampainya.

Cik Mit mengatakan, gangguan terjadi karena memang akan ada pemindahan Pipa Air Baku 300 HDPE di lnstalasi Poligon dan Pekerjaan Kabel PLN yang Melintasi Instalasi Poligon.

Normalisasi pengaliran setelah gangguan diperkirakan memakan waktu 1 1×24 jam, terutama untuk di daerah ujung pengaliran. Untuk itu kepada pelanggan di wilayah yang terkena dampak, agar dapat menampung air untuk mengantisipasi kebutuhan.

“Kurang lebih pekerjaan yang dilakukan, akan memakan waktu lebih kurang 7 Jam. Jadi masyarakat diminta untuk dapat menyediakan cadangan air bersih,” imbuhnya.

Adapun wilayah yang terkena dampak gangguan pengaliran dari pekerjaan tersebut yaitu, Jl. Karang Sari, JI. Soak Bujang, Perum PNS, Komp. Griya Asri, Jl. TP Demsi Husin (Sungai Tenang), Jl. Talang Jawa, Jl. Dara Putih, Jl. Latsitarda Kajang Bayan, JI. Talang Kepuh, Jl. Tanjung Aur, Jl. Sungai Lacak, Komp. Taman Asri, JI. Talang Kemang, Yonif Raider 200 dan Perumahan Bukit Sejahtera (Komplek Poligon).

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Tapi ini kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan,” tandasnya.

Penulis: Yanti