Kepergok Warga, Satu Tewas Satu Diamankan

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Apes yang dialami dua sekawan, niat untuk mencuri rumah kosong yang terletak di Jalan Karya 60 Kelurahan Srimulya Kecamatan Sako Palembang. Akibatnya Saripudin (24) meninggal dunia setelah menjadi bulan-bulan warga, Senin malam (17/6/2019) sekitar pukul 11.45 WIB.

Saripudin, warga Jalan Betawi Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Sematang Borang meninggal dunia saat akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara sedang temannya Farcos Muhammad (41) warga Jalan Karya 60 Kelurahan Srimulya Kecamatan Sematang Borang diamankan di Polsek Sako guna pemeriksaan.

Informasi dihimpun, berawal keluarga pemilik rumah mendengar suara yang aneh dari dalam, kemudian keluarga korban bersama dengan warga langsung melakukan pengintaian terhadap rumah korban.

“Setelah dicek ada dua pelaku hendak melakukan pencurian di rumah,” kata Kanit Reskrim Polsek Sako Iptu Firman, Selasa (18/6/2019).

“Namun aksi keduanya ketahuan oleh keluarga korban dan warga, pelaku pun berusaha melarikan diri melalui jendela depan rumah, namun naas pelaku lain berhasil ditangkap warga dan langsung menjadi bulan-bulanan warga sehingga pelaku meninggal dunia saat dibawa ke RS Bahayangkara,” tuturnya.

Kemudiam pelaku Farcos yang lolos melarikan diri berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan jugo tapi tidak sampai meninggal dunia.

“Untuk sementara pelaku dibawa ke Mapolsek Sako dalam pemeriksaan penyidik,” ujar Firman.
Dokter Forensik RS Bhayangkara Kompol Mansuri menjelaskan pelaku meninggal dunia karena ada luka di bagian kepala.