Tambah Ruang Terbuka Hijau

0
Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau kawasan di bawah Jembatan Musi 2 dan Jalan Soekarno Hatta, untuk RTH, Kamis (21/6/2019). (Foto: Humas Pemkot Palembang)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang berencana menambah Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Karim Kadir, Kecamatan Gandus tepatnya di bawah jembatan Musi 2 dan di Jalan Soekarno-Hatta.

Hal ini dibenarkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda saat dibincangi awak media usai meninjau dua lokasi yang akan dibuat sebagai taman tersebut, Kamis (20/6/2019) pagi.

Dikatakannya, totalnya ada sekitar 29 titik yang akan dibuatkan taman atau RTH. Hal ini bertujuan untuk menambah kenyamanan masyarakat, bahkan dibeberapa lokasi akan disediakan sarana untuk berolahraga.

“Untuk di bawah Jembatan Musi 2 kita anggarkan dana senilai 3,1 miliar dan di Jalan Soekarno-Hatta senilai 2,4 miliar,” paparnya.

Khusus di bawah Jembatan Musi 2, lanjutnya, karena ada pasar tradisional kalangan tiap hari Rabu dan Minggu maka akan disediakan lokasi baru bagi pedagangnya.

“Kita minta dukungan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan ini, untuk pedagangnya akan kita sediakan tempat baru juga,” katanya.

Terakhir, sambungnya, pengerjaannya akan dimulai sesegera mungkin karena mata anggarannya sudah ada. “Kita targetkan tahun ini juga selesai semuanya,” tandasnya. (yan)