Pelaku Pembunuhan Petani Kopi Diciduk di Lampung

Pelaku saat diamankan polisi (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, OKU – Pelaku pembunuhan petani kopi di daerah Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan ditangkap. NA ditangkap di Bukit Kemuning, Lampung.

“Pelaku berinisial NA. Ditangkap di Bukit Kemuning, Lampung, sekitar pukul 09.00 WIB,” tegas Kapolres OKU Selatan AKBP Deni Agung saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/6/2019).

NA ditangkap di rumah keluarganya tanpa perlawanan. Pelaku mengakui semua perbuatannya dan mengaku kesal kepada korban.

“Pelaku NA mengakui perbuatannya. Motif karena kesal korban pinjam uang Rp 600 ribu, tapi memaksa. Karena tidak dikasih, pelaku dipukul oleh korban,” Imbuh Deni.

Merasa kesal, pelaku membalas pukulan dengan membacok bagian leher korban. Melihat korban tewas, pelaku langsung membuang mayat ke tepi sungai di area kebun kopi di Ulak Pandan, OKU Selatan.

“Pelaku ketakutan setelah membunuh korban. Sebab itulah dia langsung lari dan pergi ke Lampung, yang kemudian ditangkap tadi pagi dipimpin Kasatres (AKP Kurniawi),” kata Agung.

Untuk diketahui, tewasnya Lekadri (24) sempat membuat geger warga di OKU Selatan, Rabu (26/6). Korban ditemukan tewas di area kebun kopi dalam kondisi leher digorok dan ada luka bacok tepat di bagian wajah.

Terakhir, pelaku NA diketahui merupakan keluarga angkat korban. Pelaku diketahui sudah sejak satu tahun terakhir bekerja dengan keluarga korban sebagai petani kopi. (ran)