Wakil Wali Kota Ajak Pelajar Jadi Sarjana Dulu Baru Menikah

Wakil Wali Kota Palembang ketika memberikan arahan dalam Capacity Building, Kamis (27/6/2019). (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda mengajak pelajar di Kota Palembang menolak pernikahan dini.

Salah satu upaya untuk memutus rantai pernikahan di bawah umur di Kota Palembang dengan membekali para siswa dengan ilmu pengetahuan, sikap dan prilaku dalam kegiatan positif.

Hal ini dikatakan Fitri saat memberikan pembekalan kepada siswa di perkemahan Candika pada Pembukaan Capacity Building Forum anak di Gedung Pramuka Kwarcab, Kamis (27/6/2019).

Menurut Fitri, di era millenial semua hal-hal yang berbau negatif bisa mempengaruhi anak muda untuk menikah. Upaya yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut dengan kegiatan yang membentuk karakter positif.

“Diharapkan seluruh Forum Anak Se-Kota PaIembang bisa menjadi pelopor dalam hal mencegah hal-hal yang bersifat negatif sehingga dapat membangun Kota Palembang untuk semakin maju kedepan mencapai visi Palembang Emas Darussalam 2023,” jelasnya.

Lanjut Fitri, forum ini merupakan jembatan dalam mensosialisasikan kepada anak-anak untuk tidak menikah cepat. Mereka harus menyelesaikan sekolah dan bahkan harus menempuh jenjang pendidikan yang tinggi.

“Narkoba dan hal negatif lainnya merupakan ancaman serius untuk merenggut masa depan generasi muda bangsa kita saat ini. Ini bisa menghancurkan generasi penerus negeri.”

“Para pelajar dan generasi muda harus mampu bersatu menyatakan perang dengan narkoba, kekerasan terhadap anak, pernikahan dini sehingga kalian akan bisa menjadi generasi yang mampu menjaga diri, keluarga dan kedaulatan bangsa,” harapnya. (yan)