Usai putusan MK, Ma’ruf Amin Pulang Kampung ke Banten

0
KH Ma'ruf Amin (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, JAKARTA – Calon wakil presiden Ma’ruf Amin langsung bertolak ke kampung halamannya di Banten setelah Mahkamah konstitusi (MK) memutuskan gugatan sengketa Pilpres 2019.

Di Banten, Ma’ruf Amin akan menerima beberapa tamu sepanjang hari ini, Jumat (28/6/2019).

Tercatat pukul 09.00 WIB, Ma’ruf diagendakan bertemu Menhan Ryamizard Ryacudu di ruangan tamu Rumah Besar Pondok Pesantren Tanara.

Sebelumnya, pada pukul 08.00 WIB, sang Mustasyar PBNU diketahui telah meresmikan sebuah gedung baru untuk madrasahnya yang berlokasi di samping Masjid Penata.

Usai ibadah salat Jumat, nantinya Ma’ruf akan kembali menerima sejumlah tamu yang dikondisikan 15 menit pertiap tamunya hingga pukul 14.00 WIB.

“Kemudian Abah (saapan karib Ma’ruf) dijadwalkan hadir dalam acara Perencanaan Wisata Religi Banten dengan Kemenpar masih di Ponpes Tanara lokasinya,” demikian yang tertulis dalam agenda resmi, Jumat (26/7/2019).

Terakhir, pada pukul 20.00 WIB hingga selesai, Ma’ruf Amin akan menghadiri Haul Syeikh Nawawi di Aula Besar Ponpes Tanara hingga pukul 23.00 WIB, sebelum kembali ke kediamannya untuk beristirahat.

Sehari sebelumnya, Ma’ruf bersama capres Joko Widodo memberikan pernyataan pers bersama, terkait hasil putusan Mahkamah Konstitusi.

Diketahui, Jokowi menjemput Ma’ruf di Situbondo sebelum bertolak ke Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta untuk menghadiri agenda kenegaraan di Jepang. (net)