Walikota: Jaga Palembang Tetap Zero Konflik

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Walikota Palembang H Harnojoyo memimpin upacara HUT ke-73 Bhayangkara di jajaran Polresta Palembang yang dipusatkan di halaman Polsek Kertapati Palembang,  Rabu (10/7).

H Harnojoyo berpesan kepada seluruh jajaran Polri di lingkungan Polresta Palembang untuk senantiasa profesional dalam melaksanakan tugasnya, dengan tetap mengedepankan prinsip-prinsip kemanusiaan. Dirinya berharap, kerjasama yang terjalin antara Polri dan Pemerintah Kota Palembang dapat terus terjalin dalam melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selamat HUT ke-73 Bhayangkara. Semoga Polri dapat semakin profesional, modern, dan terpercaya dalam mengemban tugas dan amanahnya. Pemerintah Kota Palembang dan masyarakat mengucapkan Terima kasih kepada Polri dan TNI yang telah mampu menjaga kota ini tetap kondusif ‘zero conflict’. Semoga Palembang semakin maju dan terdepan di kancah nasional dan internasional,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, rangkaian peringatan HUT ke-73 Bhayangkara juga diisi dengan kegiatan donor darah, bakti sosial berupa pembagian sembako, pengobatan gratis dan sunatan massal di Pulokerto Gandus.

“Rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polri ke masyarakat khususnya wong Palembang, agar Polri tetap dicintai masyarakat,” ujarnya.

HUT ke-73 Bhayangkara juga disemarakkan dengan lomba panjat pinang. Beragam hadiah menarik tersaji pada lomba yang cukup memberikan hiburan bagi masyarakat ini.

HUT Bhayangkara diperingati di setiap 1 Juli. Sejarah penamaan Bhayangkara sendiri berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gajah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14 Masehi.

HUT ke-73 Bhayangkara mengangkat tema “Dengan  Semangat  Promoter Pengabdian Polri untuk  Masyarakat, Bangsa,  dan  Negara”. Promoter sendiri merupakan akronim dari Profesional, Modern,  dan Terpercaya. (yan)