Pemkot Palembang Bantu Korban Kebakaran Kertapati

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi Rabu (10/7) di Jalan Ki Kemas Rindo, Lorong Santai Kelurahan Ogan Baru, Kecamatan Kertapati.

“Saya ingin bertemu langsung dengan warga yang terkena musibah. Saya ingin menyampaikan bahwa mereka tidak sendirian dalam menghadapi musibah. Kami sebagai pemerintah kota Palembang akan membantu kesulitan yang mereka alami,” ungkapnya di lokasi kebakaran, Kamis (11/07/2019).

Fitri mengungkapkan, pihaknya akan memberikan bantuan sebesar Rp 25 juta kepada pemilik rumah, tetapi tidak dalam bentuk uang tunai.

“Bantuan yang diberikan berbentuk bahan bangunan. Dengan bahan bangunan tersebut ia berharap masyarakat dapat membangun kembali rumah yang sudah hangus terbakar. Kami juga memberikan bantuan beras dan perlengkapan sekolah anak-anak. Ada baju seragam, sepatu, tas dan buku-buku,” jelasnya.

Ia menyampaikan, bantuan juga diberikan kepada setiap Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah sebesar Rp 2,75 juta. Selain itu akan membantu pengurusan surat-surat yang ikut terbakar.

“Kita bantu mengurus surat penting seperti ijazah, akta kelahiran, KTP dan KK. Saya berpesan agar masyarakat berhati-hati kalau mau meninggalkan rumah pastikan kompor dan sebagainya sudah benar-benar aman.”

“Rumah-rumah di Palembang banyak berbahan kayu, rapat dan jalannya kecil, jika terjadi kebakaran akan susah menjangkaunya,” pungkasnya. (yan)