Palembang Jalin Kerjasama Green Cities

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Centre For Indonesia-Malaysia-Thailand (CIMT) tertarik untuk menjalin kerjasama dengan Kota Palembang. Ini dilakukan, karena setelah melihat potensi Palembang sebagai salah satu kota hijau atau Green Cities.

Dalam kegiatan itu, Director Sub Regional Cooperation CIMT Firdaus Dahlan menyampaikan, pihaknya ingin menjalin kerjasama terkait dengan beberapa program yang mereka buat.

“Kita datang selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin menjalin kerjasama di beberapa program kami, salah satunya Green Cities yang meliputi persoalan sampah, banjir, air bersih, dan lain-lain, tentunya ini akan berguna untuk mendorong peningkatan kualitas pada Kota Palembang,” katanya.

Ia juga menyampaikan, pihaknya sangat mengharapkan Kota Palembang untuk bisa bergabung dan bekerjasama dengan CIMT.

“Kita sudah memiliki 35 anggota dari kota besar yang terdiri dari 3 negara Indonesia, Malaysia, dan Thailand, mengingat Sumatera Selatan sudah tergabung dengan kami, selanjutnya kita harapkan Kota Palembang juga ikut tergabung dalam CIMT ini,” katanya.

Selanjutnya, Firdaus Dahlan mengundang Pemkot Palembang untuk menghadiri pertemuan CIMT. “Kita nanti akan mengadakan pertemuan lanjutan pada 23-24 Agustus di Penang Malaysia, jadi nanti kita undang setiap perwakilan anggota kita, dan kita harapkan Kota Palembang juga mengikuti pertemuan yang nanti akan kita laksanakan,” bebernya.

Menanggapi hal itu, Staf Ahli Wali Kota Palembang Bidang Ekbang & Investasi, Altur Febriansyah menyampaikan, pihaknya sangat tertarik dengan kerjasama yang ditawarkan.

“Kami sangat tertarik dengan kerjasama yang ditawarkan, kita akan segera mendiskusikan ini, dan segera kita tindaklanjuti kerjasama ini,” kata Altur. (yan)