Perbaikan Tanjung Barangan-Talang Kelapa Butuh Rp 4 M

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Menindaklanjuti laporan warga di media sosial pasal jalan penghubung Talang Kelapa – Tanjung Barangan yang “Mencak Bubur”, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda beserta jajarannya langsung meninjau lokasi tersebut.

Dikatakannya, kunjungannya ini merupakan tindaklanjut atas laporan warga mengenai jalan yang rusak di jalan penghubung Talang Kelapa-Tanjung Barangan.

“Ini jalan baru yang dibuka pemerintah dengan panjang 4,2 km. Tadinya sebelum dibuka masyarakat harus memutar sekitar 3 km dari Talang Kelapa menuju Tanjung Barangan,” katanya saat meninjau jalan penghubung Talang Kelapa-Tanjung Barangan, Senin (22/7/2019).

Ditegaskan Fitri, perbaikan jalan tersebut akan dimulai pada tahun 2020 dengan total anggaran mencapai Rp4 miliar dengan panjang jalan yang belum diaspal sejauh kurang lebih 600 meteran.

“Tanjung Barangan yang sudah kita aspal sejauh 2,1 km dan di Talang Kelapa juga sudah dibangun sepanjang 1,6 km,” paparnya.

Tadi juga, lanjut Fitri, dirinya sudah mengimbau kepada pihak Dinas PUPR Kota Palembang untuk menyediakan saluran air agar tidak banjir bila terjadi hujan deras.

“Kami minta kepada masyarakat untuk sabar dan kita juga akan mempercepat pengerjaannya,” harapnya.

Sebelumnya pihaknya juga melakukan pelebaran jalan di Inspektur Marzuki dari 5 meter menjadi 6 meter sepanjang 2 km dan juga melakukan tinjauan di simpang Jalan Dempo yaang banyak lubangnya untuk segera diperbaiki. (yan)