PDAM Stop Distribusi 7 Jam

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi akan kembali melakukan penghentian distribusi air bersih pada hari, Kamis (1/8). Pasalnya, akan ada pekerjaan elektrikal untuk memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, khususnya di wilayah Seberang Ulu I dan II.

Direktur Operasional (Dirops) PDAM Tirta Musi, H Cik Mit menerangkan, untuk memaksimalkan pekerjaan elektrikal dengan pelaksana kerja PT Jaya Kita Bersama, IPA Ogan akan mengalami stop produksi dari pukul 09.00 Wib sd 16.00 WIB, atau selama lebih kurang tujuh jam.

“Karena ada pekerjaan ini, akan ada penghentian sementara selama kurang lebih tujuh jam. Karena ada enam pekerjaan yang harus dilakukan PT Jaya Kita Bersama,” terangnya.

Cik Mit mengungkapkan, pekerjaan yang dilakukan adalah, pertama perubahan daya dari 865 kVA ke 2180 kVA.

Kemudian, penggantian cubic/e Tegangan Menengah (TM) di sisi PDAM, pemasangan kabel dan termination Tegangan Menengah (TM), penggantian dan koneksi 2 Unit trafo baru, koneksi kabel MDP power baru ke panel MDP Baru dan pekerjaan koneksi kabel existing ke panel MDP Baru.

Normalisasi, lanjut dia, pengaliran setelah gangguan terutama untuk di daerah ujung pengaliran memakan waktu lebih kurang 2×24 jam.

“Kami berharap pelanggan di wilayah yang terkena dampak yaitu daerah Seberang Ulu I dan Seberang Ulu ll, agar dapat menampung air. Ini untuk mengantisipasi kebutuhan selama terjadinya gangguan pengaliran. Kami dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tandasnya.(yan)