Wali Kota Palembang Berikan Penghargaan untuk Satres Narkoba Polresta

0
Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan penghargaan kepada Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Wali Kota Palembang Harnojoyo memberikan penghargaan kepada Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Pemberian penghargaan ini diberikan atas jasa dan prestasinya dalam menangkap dua pelaku pembawa 13 kilogram sabu dan 20.000 butir ekstasi.

“Saat ini Indonesia masih darurat Narkoba. Jadi pada perayaan HUT RI ke 74 ini, Indonesia harus benar-benar bebas dari bahaya narkoba,” ujarnya saat memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Sabtu (17/8/2019).

Sesuai dengan tema peringatan kemerdekaan tahun ini, yakni Menuju Indonesia Unggul, Pemkot Palembang terus menjadi daerah yang terus berkembang di berbagai sektor.

Salah satunya adalah dengan terus melakukan pembangunan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Hal itu dapat dilihat dari indeks pembangunan manusia di Palembang masih di atas nasional dan Provinsi Sumatra Selatan, yakni mencapai 77,8%.

“Menciptakan manusia yang unggul adalah tugas bersama. Untuk itu, perlu ada peran serta semua pihak,” katanya.

Harnojoyo menambahkan SDM yang unggul memiliki korelasi yang erat dengan peningkatan produktivitas kerja. Seperti yang terjadi di Palembang saat ini, pembangunan signifikan yang terjadi saat ini tidak lepas dari penguatan SDM.

Dia mencontohkan tingkat pertumbuhan ekonomi Kota Palembang yang terus tumbuh, yakni 6,16% dari tahun sebelumnya 5,7%.

“Pada hari kemerdekaan ini, mari kita sama-sama perbaiki kinerja dalam membangun kesejahteraan bersama, karena semua harapan bisa kita capai dengan kerja keras dan prestasi. Jangan lupa jauhi narkoba,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. Menurutnya, pembangunan daerah sangat tergantung pada SDM yang unggul.

“Kemerdekaan yang saat ini kita rasakan, bermakna cita-cita bagi seluruh rakyat Indonesia lebih baik. Semuanya hanya bisa dicapai dengan kerja keras dan kerja ikhlas,” ujarnya. (rel)