Ratu Dewa Mulai Gunakan Angkutan Umum Untuk Berangkat Kerja

0
(Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pekan depan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) diwajibkan menggunakan transportasi umum saat berangkat kerja, sesuai edaran yang diterbitkan Walikota Palembang, Harnojoyo beberapa waktu lalu.

Tidak mau menunggu pekan depan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Ratu Dewa memulai penggunaan angkutan umum berupa LRT (Light Rail Transit) hari ini, Senin (19/8/19), untuk memberikan contoh bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang.

“Selasa depan semua ASN harus berangkat kerja menggunakan LRT atau Transmusi sesuai dengan surat edaran yang ada,” ujarnya.

Dia mengatakan untuk mengawasi surat edaran tersebut, dirinya sudah membuat tim gabungan dari BKSDM bersama dishub dan Inspektorat untuk mengisi daftar hadir secara manual sebelum ASN tersebut naik ke dalam LRT.

“Nanti sebelum naik ke LRT tim tersebut akan mengisi daftar hadir, nanti ketahuan dinas mana saja yang sering dan tidak pernah naik LRT,” jelasnya.

Untuk memberikan kenyamanan PNS dalam menggunakan LRT dirinya juga akan melakukan evaluasi terkait jumlah titik parkir.

“Kami juga akan menyiapkan lahan untuk titik parkir untuk kedepannya,” tegasnya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang, Agus Supriyanto mengatakan, gerakan moral mencintai angkutan umum ini akan dievaluasi sebulan kemudian.

“Saat ini masyarakat bisa menggunakan titik parkir di asrama haji, Jakabaring dan di pusat kota yaitu di Ex Cineplex,” terangnya.

Selain itu bersama dengan PT SP2J Kota Palembang pihaknya juga sudah menyiapkan sutle bis untuk mendukung tranportasi LRT.

“Sutle bus sudah mulai berjalan sampai sekarang, dan LRT juga sudah terhubung dengan angkutan umum lainnya,” tandasnya. (yan)