Harnojoyo Pastikan Zainal Abidin Ketua DPRD Palembang

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Ketua DPC Demokrat Palembang Harnojoyo memastikan Ketua DPRD Kota Palembang akan ditempati posisi caleg yang mendapatkan suara terbanyak.

Menurut dia, ada dua nama yang mendapatkan suara terbanyak pada pemilihan legislatif lalu.

Kedua nama itu yakni Aldestar dari derah pemilihan (Dapil) III yang berhasil memperoleh suara 6.604 suara. Kedua ada nama Zainal Abidin dari dapil VI dengan perolehan suara 14.858.

“Ketua haruslah suara terbanyak, dia juga seorang pengurus partai dan disetujui Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” kata Harno yang juga menjabat sebagai Walikota Palembang, Senin (2/9/2019).

Partai Demokrat dipastikan menempati posisi ketua DPRD Kota Palembang. Pelantikan sendiri dijadwalkan pada 30 September 2019 mendatang.

DPC Demokrat Palembang, kata dia, sudah menentukan siapa calon yang akan ditunjuk untuk mengisi jabatan ketua DPRD Kota Palembang.

Menurut dia, ada dua nama yang akan diusulkan menjadi ketua DPRD Kota Palembang. Terkait penentuan pimpinan DPRD, dia memastikan tidak ada titipan-titipan dari siapapun, termasuk titipan dari DPP.

“Dua nama ini sudah pas. Apakah Zainal, kita tunggu setelah proses pelantikan,” kata dia.

Aldestar saat diwawancarai mengatakan, posisi ketua DPRD akan ditempati oleh Zainal. Sedangkan dirinya akan menempati posisi ketua fraksi Demokrat.

“Ketua Zainal saya Ketua Fraksi kedepannya,” kata dia.

Dirinya siap menjalankan amanah yang ditunjuk untuk periode yang akan datang. “Pelantikan dulu, setelah itu menyusun alat kelengkapan,” kata dia.

Seperti diketahui, berdasarkan hasil perolehan suara tersebut Anggota DPRD terpilih Zainal Abidin partai Demokrat meraih suara terbanyak yang mencapai 14.858 kemudian disusul Ali Subri meraih suara 12.089 (Nasdem) keduanya berasal dari dapil VI yang sama. (hmy)