Bagikan Masker Ke Sekolah Karena Dampak Asap

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Sejak dinyatakan kondisi udara Kota Palembang tidak sehat akibat kabut asap, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali membagikan masker bagi pengendara di beberapa titik di Kota Palembang.

“Kabut asap saat ini kian memperburuk udara di Kota Palembang. Hari ini kita membagikan masker untuk masyarakat, agar mereka waspada terhadap kondisi udara saat ini,” terangnya.

Fitri menerangkan, hari ini, Senin (16/9/19), pihaknya membagikan masker di beberapa sekolah dan persimpangan jalan.

“Kita membagikan masker ini ntuk mengurangi dampak dari asap ini,” ulasnya.

Saat ini, sambung Fitri kondisi udara di Kota Palembang kirang baik akibat asap kiriman daerah tentangga.

“Kami akan terus menginformasikan kepada masyarakat terkait kondisi udara di Kota Palembang, terutama bagi warga yang beraktivitas di luar ruangan,” tuturnya.

Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait, untuk siap dalam menghadapi cuaca yang baik tersebut.

Bahkan Fitri akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, untuk meliburkan sekolah jika kondisi cuaca dinilai semakin memburuk.

“Kita instruksikan dengan Diknas untuk mengurangi jam belajar yang biasanya mulai pukul 06.40 WIB, sekarang menjadi sekitar jam 08.00 WIB. Selain itu meminta Dinas Kesehatan untuk siap dalam menghadapi meningkatnya warga yang terkena ISPA, dengan menyiagakan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Palembang ini,” tandasnya. (rel)