Perbaikan Layanan Masyarakat di Disdukcapil, Pemkot Palembang Gandeng Konsultan

0

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) resmi menunjuk konsultan guna memperbaiki layanan terhadap masyarakat.

Penunjukan konsultan ini terkait kunjungan Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda pada 23 Juli 2019 lalu.

Di mana dalam kunjungannya itu, Wawako Palembang meminta pelayanan Disdukcapil terhadap masyarakat harus diperbaiki, bila perlu menggandeng konsultan.

“Kita akan segera melaksanakan perbaikan pelayanan hasil dari pemantauan serta rekomendasi dari konsultan. Tadi konsultan sudah mewawancarai masyarakat, apa yang menjadi harapan masyarakat untuk perbaikan Disdukcapil,” tegas Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda di Kantor Disdukcapil, Jumat (20/9/2019).

Finda, sapaan akrab Wawako mengatakan, dalam paparan hari ini, sudah diberikan contoh pelayanan baik yang sudah diterapkan di kota lain, untuk dapat diterapkan di Kota Palembang.

Berangkat dari itu, dia berharap ada percepatan perbaikan pelayanan kepada masyarakat di Disdukcapil.

“Untuk memperbaiki pelayanan butuh waktu yang tidak hanya satu atau dua hari tetapi betul-betul perlu perhatian dan fokus semua pihak. Secara bertahap akan diperbaiki paling tidak di bagian customer service dan sarana serta prasarananya,” ungkapnya.

Wakil Walikota meminta doa kepada masyarakat untuk secepatnya dapat memperbaiki pelayanan di Disdukcapil.

Ia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin dilakukan, jika memiliki niat baik. Ia juga meminta kepada Kadisdukcapil untuk memberikan layanan terbaik, layanan lebih simple juga birokrasi yang lebih baik kepada masyarakat.

Di tempat yang sama Kadisdukcapil Kota Palembang, Dewi Isnaini mengatakan, akan konsisten melakukan perbaikan dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Atas permintaan Ibu Wawako agar pelayanan lebih baik, kami menggandeng konsultan untuk memberikan penilaian. Dengan adanya hasil dari penilaian konsultan, maka dasar saya bergerak ke depan lebih enak,” ucap Dewi Isnaini.

Ia berjanji untuk secepatnya melakukan perbaikan layanan seperti apa yang menjadi rekomendasi dari konsultan, paling tidak di bagian customer service. (hmy)