Sekda Palembang: LKS Hindarkan Pelajar dari Pengaruh Negatif

Pelitasumatera.com, PALEMBANG РSekda Kota Palembang Ratu Dewa menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan pelajar yang tergabung dalam organisasi Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Kota Palembang.

Menurut Sekda Ratu Dewa, kegiatan LKS sangat strategis untuk menumbuhkembangkan bakat & kemampuan pelajar, terutama dalam hal kepemimpinan, organisasi, bela negara & cinta Tanah Air.

“Kegiatan ini juga mampu menghindarkan pelajar dari pengaruh negatif dan hal-hal tidak penting lainnya yang bisa merusak karakter & pola pikir pelajar,” kata Ratu Dewa saat menerima audiensi pengurus PB IKA-LKS Kota Palembang, di ruang kerjanya, Jumat (27/9).

Dalam kesempatan itu, Ratu Dewa juga menerima kepercayaan sebagai Dewan Pembina dan sekaligus kesediaan untuk menghadiri acara pelantikan pengurus baru PB IKA-LKS Kota Palembang periode 2019-2022, yang direncanakan berlangsung di rumah dinas Wali Kota Palembang, pada Sabtu (28/9) nanti.

Sekretaris PB IKA-LKS Kota Palembang Bunga Yuliana menyampaikan terima kasih atas apresiasi Sekda Kota Palembang terhadap kegiatan yang dilaksanakan IKA-LKS.

“Perhatian Kak Ratu Dewa terhadap LKS ini sangat luar biasa. Jauh sebelum jadi Sekda, beliau selalu menyempatkan datang setiap kali ada kegiatan LKS,” kata Bunga.

Dalam audiensi dengan Sekda, Bunga juga menyampaikan bahwa PB IKA LKS Kota Palembang telah melaksanakan Musyawarah Kota dan terpilih Ari Siswanto sebagai Ketua PB IKA LKS Kota Palembang serta telah membentuk struktural kepengurusan periode 2019-2022.

“Sebagai organisasi kepemudaan PB IKA-LKS pastinya akan senantiasa bersinergi dengan Pemkot Palembang dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Apalagi Pemkot selama ini telah banyak membantu kegiatan IKA LKS,” tandas Bunga. (hmy)