PU Akan Tambah Fasilitas Bungalow dan Tata Akses Ke Pulau Kemaro

Gedung Pemerintah Kota Palembang (Foto: Ist)

Pelitasumatera.com, PALEMBANG – Pengembangan Pulau Kemaro terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, dimana saat ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Kota Palembang bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan melakukan penataan, mulai dari akses hingga penambahan fasilitas.

Kepala Dinas PU-PR Kota Palembang, Ahmad Bastari menyampaikan, saat ini segera dilakukan perbaikan jeramba layang yang akan jadi akses penghubung ke Pulai Kemaro via jalur darat.

Dimana, dari Jl. Sutami Sungai Selayur dan Sungai Selincah, akan ditata akses penghubung termasuk pembuatan jembatan gantung dari Jl. Mayor Zen.

“Penataan akan kita lakukan diawali dengan akses penghubung. Dimana, akan ada dua akses yang ditata dan akan jadi jalur penghubung ke Pagodas dan bungalow,” terangnya.

Untuk tahap awal, pihaknya akan menata kawasan dari Jl. Mayor Zen ke lokasi yang akan dibangun jembatan gantung. Dimana, saat ini sedang dilakukan komunikasi dengan PT Lima Jari, terkait aset yang masih milik perusahaan swasta tersebut.

Dimana, akses milik PT Lima Jari dengan panjang 600 meter yang akan jadi akses utama penghubung ke Pulau Kemaro.

“Jika akses itu sudah terbuka, maka wisatawan dapat lebih mudah berkunjung ke Pulau Kemaro. Bahkan, dari akses jembatan gantung dapat langsung ke lokasi Bungalow,” ulasnya.

Selain itu, tidak hanya melakukan pembenahan terhadap askes, keberadaan Bungalow juga akan ditambah sebanyak 10 unit, demi mencukupi kebutuhan fasilitas yang selama ini jadi kendala.

Dimana, akan dibuat layaknya penginapan dengan standar internasional, yang dilengkapi dengan danning hole dll.

“Nanti ini akan kita buat seperti villa, jadi bisa dipakai outbond dan kami akan menjadi OPD pertama yang memakai fasilitas itu bersama seluruh staff dan keluarga besar Dinas PU-PR Kota Palembang,” tuturnya. (yan)