Pensiun dari DPR, Fahri Hamzah Banting Setir Jualan Kopi

0

Pelitasumatera.com, JAKARTA — Selepas pensiun sebagai Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah banting estir ke dunia bisnis dengan berjualan kopi.

Ia kerap melakukan promosi melalui jejaring sosial pribadinya untuk menawarkan produknya yang dinamai Kopi Revolusi.

Fahri Hamzah mengaku, bisnisnya tersebut rencananya dikembangkan ke seluruh Indonesia. Hal itu disampaikan Fahri saat menjadi bintang tamu acara podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Sabtu (26/10/2019).

Meski begitu, kekinian bisnis politikus asal Nusa Tenggara Barat itu baru bisa diperjualbelikan secara online.

“Sekarang baru (dijual) online. Belum ada counternya,” ujar Fahri Hamzah.

Dilihat dari produknya, Kopi Revolusi milik Fahri Hamzah dikemas secara menarik. Kopi itu dibungkus kertas berwarna coklat yang dihiasi logo bergambar Fahri dengan tawa khasnya.

Sementara soal pemilihan nama produknya, Fahri rupanya memiliki harapan khusus.

“Nanti akan kami bikin counter di seluruh Indonesia, tempat kita memicu revolusi. Bikin takut bos, mau ngopi aja bikin serem,” kelakar Fahri di hadapan Deddy Corbuzier.

Jawaban itu seketika membuat Deddy terpingkal hingga memberi melayangkan sindiran, kenapa Fahri baru berani berjualan kopi setelah pensiun dari DPR RI.

,”Lo bisnis kopi ini baru sekarang dipromokan, kalau dipromokan saat itu Anda kena KPK,” timpal Deddy Corbuzier.

Tak ayal hal itu memantik respons Fahri Hamzah. Ia teringat kejadian anggota DPR RI yang sempat disentil KPK lantaran mempromosikan produk di media sosial pribadinya.

“Kaya seseorang yang mempromokan…kita nggak usah sebut,” jawab Fahri Hamzah. (net)