Walikota Palembang H. Harnojoyo Gelar Ramah Tamah dengan Legiun Veteran

0

PALEMBANG – Walikota Palembang H Harnojoyo menggelar ramah tamah dengan Legiun Veteran Republik Indonesia.

Pada ramah tamah tersebut, H Harnojoyo mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan dan jasa para pahlawan.

“Para pahlawan telah mengajarkan kepada kita akan pentingnya arti semangat perjuangan dan kebersamaan. Ini berarti dengan secara bersama-sama tidak ada sesuatu yang tidak mungkin diwujudkan,” ujar Harnojoyo, Senin (11/10/2019), di Rumah Dinas Walikota Palembang.

Dilanjutkannya, semangatjuang para pahlawan diteladani Pemerintah Kota Palembang melalui program gotong royong. Tujuannya untuk memajukan dan menjaga Kota Palembang agan senantiasa bersih dan indah.

Kelestarian lingkungan ini menjadi salah satu upaya kita untuk mewariskan negeri ini kepada generasi penerus.

“Dua program unggulan Kota Palembang yaitu gotong royong dan subuh berjemaah merupakan upaya kita bersama untuk memajukan Kota Palembang serta upaya meneruskan semangat jiwa para pejuang kemerdekaan dengan kegiatan yang bermanfaat,” ujarnya.

Sementara Kadinsos Palembang Heri Aprian menjelaskan, ramah tamah Legiun Veteran Republik Indonesia ini merupakan rangkaian peringatan kegiatan Hari Pahlawan.

Maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. Memperkokoh semangat persatuan serta meneladani semangat perjuangan para pahlawan.

Ketua LVRI Kota Palembang Kol (Inf) Purn HM Hasyim Husin mengatakan, kemerdekaan RI bukan merupakan hadiah namun hasil perjuangan Bangsa Indonesia. Dirinya mengajak masyarakat untuk meneladani semangat juang 45 di berbagai aspek. (yan)