17 Pelajar SMA Diamankan saat Berada di Kambang Iwak

Ilustrasi (Foto: Ist)

PALEMBANG – Diduga hendak melakukan aksi tawuran, 17 pelajar di kota Palembang diamankan oleh Tim Hunter Beta Polrestabes Palembang saat berada di kawasan Jalan Tasik Seputaran Kambang Iwak, Senin (13/1/2020) sekitar pukul 20.30.

Meski sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas tim Hunter Beta dan 17 pelajar tersebut, namun oleh kesigapan petugas ke-17 pelajar itu pun berhasil diamankan beserta barang bukti yakni 2 jeni sajam jenis samurai, 1 buat tongkat besi T, dan 6 unit kendaraan R2.

Guna mempertanggung jawabkan ulah mereka ke-17 ini langsung digiring ke Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Kompol Sustrino mengatakan benar tim Hunter Beta tadi malam telah mengamankan 17 pelajar di kota Palembang, yang masih mengenakan seragam sekolah.

Merkea diduga hendak melakukan aksi tawuran di kawasan Kambang Iwak.

“Belasan pelajar ini diamankan ketika petugas ( tim Hunter Beta-red) tengah patroli rutin setiap malam menyisir kota Palembang,” kata Sutrisno. Selasa (14/1/2020).

Lanjut Sutrisno, tepat di jalan Tasik seputaran Kambang Iwak, timnya melihat sekumpulan para pelajar tengah nongkrong. Karena mencurigakan, petugas berupaya membubarkan pelajar tersebut.

“Namun karena didapati senjata tajam dan meski sempat terjadi kejar-kejar ke 17 pelajar ini berhasil kita amankan,” ungkapnya.

Hingga kini, sambung Sutrisno, ke-17 pelajar tersebut masih didata dan nantinya kepala sekolah, guru, dan orangtua mereka akan dipanggil.

Ditambahkannya, setelah guru, kepala sekolah dan orangtua mereka dipanggil, nantinya diberikan pengarahan dan untuk membuat surat perjanjian bermaterai.

“Kita berikan pengarahan kepada orangtua dan guru murid. Setelah itu dibuatkan surat perjanjian, agar si anak tidak mengulangi perbuatannya. Kami tegaskan lagi, kami akan membuat kota Palembang Aman, nyaman, damai dan kondusif,” tutup Sutrisno. (mld)