Maaf Honda Jazz Terbaru Khusus Jepang

JAKARTA – Honda memang belum melakukan permak yang berarti untuk varian Hatcback andalan mereka yakni Honda Jazz.

Namun satu sisi, pada ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu, Honda sudah memamerkan tampang terbaru Honda Jazz.. Meski demikian, Honda pastikan belum ingin memperkenalkan Honda Jazz terbaru ini.

Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, pada event CR-V 20 Years of Great Adventure. Menjelaskan tampang terbaru Honda Jazz hanya akan dijual di market Jepang saja.

“Honda Jazz terbaru di Jepang itu untuk market Jepang,” kata Billy.

Billy menjelaskan belum diperkenalkan Honda Jazz terbaru dikarenakan tampang Honda Jazz di Jepang ini lebih imut, dan Konsumen atau pengguna Jazz di Indonesia sangat menyukai Honda Jazz yang tampil sporty seperti yang ada dipasaran saat ini.

“Bukannya tidak ada peluang (untuk menghadirkan Honda Jazz terbaru di Indonesia sama seperti model yang ada di Jepang-Red). Tapi kita lagi cari model apa yang paling cocok di sini, seperti Honda Jazz yang ada di Indonesia konsumen cenderung menginginkan yang sporty. Kalau Honda Jazz yang baru kan imut dan cute,” kata Billy.

Berdasarkan data Gaikindo, selama 2019 Honda Jazz mampu terjual mencapai 12.168 unit menduduki posisi ke-20 mobil terlaris di Indonesia. (detikcom)