Walikota Lantik 152 Pejabat, Gerbong Kecamatan Dikuasai Purna IPDN

Gedung Pemerintah Kota Palembang (Foto: Ist)

PALEMBANG – Terjadi perubahan besar-besaran pada struktur jabatan lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Walikota Palembang, H. Harnojoyo kembali melantik 152 pejabat struktural, mulai dari eselon II, III dan IV pada hari ini, Jumat (7/2/2020).

Pantauan di lapangan, perubahan besar-besaran terjadi di Kecamatan. Dimana, terlihat wajah-wajah baru Purna Praja  Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) atau IPDN, yang akan mengisi jabatan Camat dan Sekretaris Camat.

Seperti Camat Sako yang diisi oleh mantan Kepala Bagian Humas Setda Kota Palembang, Amiruddin Sandy, SSTP MSi, Camat Seberang Ulu Dua yang diisi Rakhman Hidayat Pane, SSTP, Camat Ilir Barat Dua, Hambali, SSTP dan beberapa wajah lama.

Walikota Palembang, Harnojoyo menyampaikan, pelantikan yang dilaksanakan hari ini, merupakan penyesuaian nomenklatur, di sekretariat dan beberapa Organsiasi Perangkat Daerah (OPD).

“Jadi terkesan banyak. Padahal ini dilakukan untuk pengisian jabatan kosong,” terangnya.

Harnojoyo mengaku, memang ada roling besar-besaran yang dilakukan di Kecamatan dan beberapa OPD lain. Hal itu dilakukan dalam rangka peningkatan kinerja dan penyegaran.

“Rotasi ini merupakan penilaian. Saya berharap pejabat yang dilantik dapat menjaga amanahnya untuk mewujudkan visi – misi Palembang Emas Darussalam 2023,” ulasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Drs. Ratu Dewa, MSi menerangkan, pelantikkan hari ini tertuang dalam Surat Keputusan Walikota nomor : 821.II/31/BKPSDM-III/2020 tanggal 6 Februari 2020.

Pelantikan merupakan bagian dari peningkatan kinerja dan penyegaran struktural pemerintahan terutama bagi agar para Camat yang baru saja dilantik.

“Hari ini memang banya Camat. Kita minta sesuai pesam Walikota, para Camat yang baru dilantik dapat sering turun ke lapangan, memantau keadaan masyarakat. (hmy)

Adapun nama Camat dan Sekcam yang dilantik :

1. Mukhtiar Hijrun (Camat SU 1)
2. M. Azli Febiansyah (Sekcam SU I)
3. Drs. Moh. Esman Faridy (Camat IT I)
4. Ahmad Furqon (Camat Plaju)
5. Agus Budiman (Sekcam Plaju)
6. Purba Sanjaya (Camat Bukit Kecil)
7. Muhammad Eriardi (Sekcam Bukit Kecil)
8. Muhammaf Fadly (Camat Sukarame)
9. Sri Suryani (Sekcam Sukarame)
10. Tris Septiawan (Camat Sematang Borang)
11. Zaid Rahmadian (Sekcam Sematang Borang)
12. M. Irman (Camat Kemuning)
13. Agung Seprinoka (Sekcam Kemuning)
14. Amiruddyn Sandy (Camat Sako)
15. Jufriansyah (Sekcam Sako)
16 Hambali (Camat IB II)
17. Heru Stia Budi (Sekcam IB II)