Lampard ke Pemain Muda Chelsea: Ini Nih Liga Champions

LONDON – Chelsea kalah dari Bayern Munich dengan skor telak 0-3 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bagi Frank Lampard, ini pelajaran untuk pemain mudanya.

Chelsea vs Bayern Munich pada laga leg pertama babak 16 besar di Stamford Bridge, Rabu (26/2/2020) dinihari WIB. The Blues kalah telak dengan skor akhir tiga gol tanpa balas.

Pencetak gol bagi Bayern Munich adalah Serge Gnabry di menit 51 dan 54, serta satu lagi oleh Robert Lewandowski di menit ke-76.

“Kami kalah 0-3 dan bermain buruk,” kata manajer Chelsea, Frank Lampard seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

“Level Bayern Munich berbeda, kami sudah tampil semaksimal mungkin,” lanjutnya.

Bagi Lampard, kekalahan dari Bayern Munich akan menjadi pelajaran penting bagi pemain-pemain mudanya. Sebut saja bagi Mason Mount, Reece James, hingga Tammy Abraham yang usianya masih 20-an tahun.

“Pertandingan ini menjadi pelajaran, karena beberapa pemain kami belum pernah berada di titik ini (fase gugur Liga Champions). Ini harus dilihat sebagai hal yang positif,” paparnya.

Chelsea butuh kemenangan empat gol tanpa balas di leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat bertamu ke kandang Bayern pada 19 Maret mendatang. Tentu, itu bukan menjadi hal yang mudah.

“Kami sedang membangun tim, memperebutkan posisi empat besar di liga, dan kemudian bertanding di Liga Champions. Bayern adalah tim yang kuat,” tutupnya.