Melawan, Anggota Polda Metro Jaya Tembak Mati Satu Pelaku Bobol Bank

PALEMBANG – Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya amankan ayah dan anak pelaku bobol bank asal Kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir (OKI) yang telah sering beraksi dihampir seluruh wilayah di Indonesia, Jumat (2/3/2020).

Disaat penangkapan terjadi, polisi terpaksa melepaskan tembakan ke salah seorang pelaku lantaran saat hendak diamankan mencoba melawan dengan meletuskan tembakan ke arah petugas.

Anggota Jatanras Polda Metro Jaya, Aiptu Jacklyn Choppers yang turut dalam penangkapan tersebut menerangkan, bahwa ayah dan anak itu ditangkap saat berada di rumahnya, yang berlokasi dikawasan Kecamatan Tulung Selapan Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

“Pelaku yang diamankan dalam kasus ini merupakan ayah dan anak. Namun dalam penangkapan ini, sang anak terpaksa kami tembak karena melawan saat akan ditangkap,” terang Aiptu Jacklyn Choppers saat ditemui di Instalasi Forensik Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Kemudian untuk pelaku yang ditembak mati diketahui bernama Yopi (30).

Tindakan tegas namun terukur terpaksa dilakukan terhadap Yopi, lantaran dirinya melawan dengan menembakkan dua senjata api di tangannya.

Tembakan tersebut langsung ia arahkan ke petugas pada saat penangkapan berlangsung.

“Dari tangan pelaku kami amankan beberapa barang bukti. Diantaranya senjata api rakitan jenis colt 38 dengan peluru kaliber 556,” tambahnya.

Selanjutnya untuk Saat ini jenazah pelaku masih berada di instalasi forensik rumah sakit Bhayangkara Palembang. (adh)