Wakil Walikota Palembang Tinjau Produksi Masker Karya UMKM

Kunjungan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda ke UKM Pengrajin Masker Palembang di Kediaman Ibu Kokom Arifln Hs di Jl. Sultan Mansyur Komplek Bukit Permai. (Foto: Ist)

PALEMBANG – Sebanyak 37 ribu Usaha Kecil Menengah (UKM) di kota Palembang membuat masker, yang akan dibagikan kepada masyarakat Palembang secara gratis.

Hal ini disampaikan langsung oleh
Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat melakukan kunjungan ke UKM pengrajin masker Palembang.

“Kita bersyukur memiliki 37 ribu UKM di kota Palembang. Dan 37 ribu UKM ini akan kita giatkan untuk membuat masker, dengan standar yang sudah kita terapkan, masker berukuran 20 × 30.”

Fitrianti Agustinda juga mengatakan, bahwa UKM tersebut tidak hanya membuat masker. Melainkan juga membuat Alat Pelindung Diri (APD) seperti pelindung muka. Atau disebut dengan Faceshield.

“Kita lakukan bahwa ini sudah instruksi pusat, dan seluruh masyarakat mulai dari tanggal 6 April 2020 kemarin harus memakai masker. baik yang sehat maupun yang sakit,” ujarnya.

Dikatakan Fitrianti Agustinda, pihaknya telah melakukan teleconference bersama Walikota Palembang, Sekda dan serta jajaran kota Palembang dengan
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), BPK dan KPK banyak sekali informasi yang disampaikan, salah satunya instruksi untuk membuat masker sebanyak – banyaknya untuk dibagikan kepada warga.

“Harapan kita bagi masyarakat yang keluar rumah bisa menggunakan masker. Kita akan galakan UKM untuk membuat masker dan akan kita bagikan kepada masyarakat.”

Wakil Walikota palembang. Fitrianti Agustinda mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga disiplin, dengan menjauhi kerumunan, dan menjaga kebersihan.

Hal ini salah satu cara membantu pemerintah dalam menanggulangi pencegahan.

Sementara itu, Ketua Gapeham di Palembang, Komariah mengatakan dalam sehari ditargetkan untuk menghasilkan 2.000 masker sehingga untuk mencapai target tersebut seluruh UMKM disektor sandang mengubah produksi mereka dengan membuat masker. (gun)