Kabur dari Petugas, Pelaku Curanmor Diterjang Timah Panas

Zainudin, pelaku curanmor yang sering beroperasi di Jalan Kasnariansyah KM 5, Sabtu (18/4/2020) dihadiai timah panas saat kabur dari petugas.

PALEMBANG – Direktorat Reserse Umum (Ditreskrimum) Jatanras Polda Sumsel berhasil menangkap satu dari tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Jalan Kasnariansyah KM 5 Palembang, Jumat (17/4/2020).

“Ya benar anggota kita menangkap pelaku (Zainudin)  tapi saat akan diamankan pelaku hendak kabur sehingga anggota kita memberikan tindakan tegas dengan menghadiahi pelaku dengan timah panas di kakinya,” ujar Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Suryadi, Sabtu (18/4/2020).

Lebih lanjut, kejadian curanmor yang dilakukan pelaku bersama temannya terjadi pada 16 April 2020 lalu sekitar pukul 22.30 WIB, dimana sepeda motor milik korban Zidan Faradilah (22) Jenis Honda Beat Pop warna putih terparkir di depan rumah teman korban di Jalan Letnan Simanjuntak, Kelurahan Pahlawan. Kecamatan Kemuning Palembang.

“Motor korban dalam keadaan terkunci stang, pelaku bersama dua temannya JK (DPO) dan SN (DPO) melakukan aksi curanmor dengan menggunakan satu sepeda motor Yamaha Mio. Dalam aksi ini tugas pelaku menurut pengakuannya ke kita hanya melihat kondisi sekitar sedangkan dua temannya sebagai eksekutor,” jelasnya.

Diketahui pelaku tinggal Letnan Simanjuntak, Lorong Masjid Karya Bakti, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Kemuning Palembang. Perannya hanya mengawasi kondisi keadaan sekitar.

“Saya hanya bertugas mengawasi sekitar, sedangkan yang memetik JK,” katanya. (ris)