Liga Italia Perpanjang Musim Ini Hingga 2 Agustus

Serie A Italia (Foto: Ist)

ROMA – Serie A menjadwalkan ulang pekan terakhir musim ini merespon ditangguhkannya liga karena virus corona. Liga Italia baru akan berakhir pada 2 Agustus mendatang.

Liga Italia musim ini seharusnya berakhir pada 30 Juni 2020. Namun, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) memutuskan memundurkan tanggal tersebut ke 2 Agustus 2020.

Dikutip dari Football Italia, FIGC membuat keputusan ini dalam pertemuan darurat dengan Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora, Kamis (23/4/2020) waktu Italia.

Pertemuan tersebut dilakukan beberapa saat setelah UEFA mendesak agar liga-liga di Eropa musim ini harus dituntaskan.

Liga Italia kini punya waktu yang cukup panjang untuk menggelar 12 pekan terisa di musim ini.

Serie A sendiri terhenti di pekan ke-26 pada awal Maret akibat mewabahnya Virus Corona di Negeri Pizza.

“Dunia sepakbola bekerja tanpa henti dan penuh tanggung jawab demi menemukan solusi yang konkrit dan berkelanjutan untuk krisis akibat COVID-19.”

“Langkah ini diperlukan juga untuk melindungi musim 2020-2021,” ujar Presiden FIGC, Gabriele Gravina dikutip dari Football Italia.

“Saya berterima kasih kepada Menteri Olahraga Spadafora atas perhatian yang diberikan kepada kami dalam pertemuan hari Rabu. Kami sudah menjelaskannya secara mendalam,” tambahnya.

Klub-klub Serie A kini berharap bisa mulai berlatih kembali pada 4 Mei mendatang. Pada tanggal itu, lockdown Italia mulai dikurangi secara bertahap.