Pesona Tante Ernie Selebgram Viral yang Bikin Geger Netizen

Tante Ernie (Foto: Ist)

JAKARTA – Sosok Tante Ernie yang dijuluki pemersatu bangsa sedang viral di media sosial. Namanya menjadi trending topik Twitter sejak Senin malam, 18 Mei 2020.

Layaknya selebgram, ibu tiga anak ini sudah memiliki satu juta followers di akun Instagram @himynameisernie yang dibuat sejak 2017.

Foto-fotonya disukai puluhan ribu warganet yang ternyata tidak hanya pria tapi juga wanita yang terinspirasi dengan kebugaran tubuh tante Ernie.

Saat menjadi bintang tamu dalam video YouTube Hilman Gofar yang diunggah pada Senin malam, 18 Mei 2020, Tante Ernie bercerita banyak tentang pengalaman sebagai selebgram MILF alias Mom i like to follow in Instagram (ibu yang wajib diikuti di Instagram).

Bahkan suami tante Ernie juga sempat marah karena ada oknum tidak bertanggung jawab yang menyalahgunakan foto-fotonya.

Tante Ernie sudah menikah selama 19 tahun dengan suaminya, Irwan Judojono dan memiliki tiga anak. Ternyata foto-foto Ernie di Instagram dipotret oleh suaminya lho.

“Sebenarnya kan orang suka nanya, ‘siapa sih yang fotoin kamu pakai baju seksi-seksi gitu?’ Enggak marah ya suaminya? Jadi sebenarnya kebanyakan foto-foto aku itu enggak pernah pakai fotografer, tapi fotografer pribadiku alias suami. Dia sebenarnya orangnya cukup open minded, lo foto gitu ya cuma foto aja,” ungkapnya.

Hingga akhirnya ada sebuah kasus video di YouTube yang membuat suami tante Ernie marah besar.

“Jadi waktu namanya masih Ernie Judojono aku sempat vakum sebulan lebih enggak pernah posting foto atau story apapun, karena ada perdebatan yang cukup hebat antara aku dan suamiku,” tuturnya.

Beberapa bulan lalu saat followers Instagram tante Ernie sekitar 800 ribuan, nama akunnya adalah Ernie Judojono yang merupakan nama keluarga suami. Tapi kini berubah menjadi @himynameisernie karena masalah video di YouTube yang membuat suaminya marah.

“Tapi ada suatu hari dia dapat kiriman video yang diambil temannya dari YouTube. Di YouTube itu ada orang memposting foto-foto aku ke video dibikin slide dimasukin ke YouTube. Yang bikin suamiku marah banget itu karena judulnya ‘unboxing tante Ernie Judojono’,” ungkap tante Ernie.

Bahkan tante Ernie diberi tarif Rp25 juta oleh si pembuat video YouTube tersebut.

“Terus di situ kayak dibilang tarifnya berapa kalau enggak salah Rp25 juta deh. Kekecilan apa kegedean sih?” lanjutnya sambil tertawa kepada Hilman Gofar.

Bukan hanya itu, foto-foto tante Ernie juga banyak dimanfaatkan oleh oknum lain untuk penipuan pulsa. Tidak jarang tante Ernie jadi sasaran kemarahan korban penipuan yang memakai identitasnya,

“Sehingga aku tuh yang namanya dimaki, dimarahin orang, yang ada tiba-tiba ‘eh lo ya kemarin ngobrol sama gue di Whatsapp, begitu gue sudah transfer 100 ribu lo hilang’ kebayang enggak sih? Pertama-tama dulu kaget banget kok orang bisa tiba-tiba marahin gue karena minta pulsa,” katanya.

Kini setelah kembali aktif ke Instagram, ia memilih untuk tidak menggunakan nama besar keluarga sang suami karena banyak kasus yang mengatasnamakannya.

“Jadi waktu itu aku sempat vakum di Instagram sekitar 1 setengah bulan. Saat itu aku merasa bersalah juga karena pakai nama keluarga besar suamiku dari papahnya. Sehingga aku kepikiran yaudah deh ganti nama aja yang kayak santai aja,” ujar tante Ernie. (net)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini