Gowes Susuri Kota Palembang, Gubernur HD Ajak Warga Sumsel Semangat Berolahraga

Palembang – Mengawali aktifitasnya di akhir pekan, Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) bersama Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel Samantha Tivani HD serta FKPD Sumsel gowes menyusuri jalan Kota Palembang.

Rute Sepedaan bareng Gubernur itupun  start dari Jakabaring Sport City (JSC) kemudian Air Mancur dan kembali lagi finish di JSC, Minggu (28/11/2021) pagi.

Menurut HD, berolahraga itu tentu membuat tubuh lebih menjadi bugar dan sehat, untuk itu dia mengajak semua masyarakat untuk gemar berolahraga.

“Olahraga itu bikin kesehatan dan kebugaran termasuk hari kita sukses melaksanakan sepedaan dengan jarak kurang lebih 10 km. Jadi saya ucapkan terima kasih kepada peserta karena kita telah sukses sepedaan dari start hingga finish,” ungkapnya.

Disisi lain  ajakan gemar olahraga yang disemarakan Gubernur Sumsel bersamaan dilaunchingnya Ayo Olahraga 2021. “Kita melaunching ajakan yang sungguh sangat menyenangkan baik yang mengajak ataupun yang diajak seperti launching Ayo Olahraga 2021,” ucap HD.

“Tidak mungkin ada prestasi apapun tanpa beriringan dengan tubuh yang bugar. Tubuh yang bugar menyimpan banyak energi. Energi yang dapat dilakukan terencana ataupun seketika,” ujarnya.

HD mengajak semua pimpinan FKPD Sumsel termasuk para ketokohan yang ada di Sumsel untuk mengajak warga di lingkungan sekitarnya agar gemar berolahraga.

Apalagi lanjutnya, Sumsel pada tahun 2022 sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI.

“Mari kita semua untuk mensuskeskan Fornas 2022 nanti. Bahwa Sumsel mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah,” ajaknya.

Teruntuk kepada kepengurusan Kormi Sumsel, HD berpesan agar segera membentuk kepengurusan di Kabupaten/Kota hingga Desa guna mencari bibit-bibit berbakat di masyarakat.

“Kita akan seleksi bibit-bibit olahragawan rekreasi ini. Sebab, Sumsel punya hasana olarharaga rekreasi yang sangat banyak baik itu di darat atupun di air,” pungkasnya.

Turut hadir Forkopimda Prov Sumsel, Anggota DPRD Provinsi Sumsel, Muhammad Yaser, Para Kepala OPD Sumsel.