Sematkan Selalu Ruh Antikorupsi Dalam Semangat Bela Negara

Jakarta – Pada Minggu 19 Desember 2021, segenap bangsa dan rakyat Indonesia kembali memperingati Hari Bela Negara, yang sepatutnya bukan hanya dirayakan sebagai ceremony tahunan belaka, apalagi hanya sekedar untuk diingat atau dikenang sebagai catatan sejarah perjuangan bangsa.

Demikian dikatakan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia, H Firli Bahuri, Minggu (19/12/2021).

Menurutnya, hari bersejarah yang sarat makna akan nilai-nilai perjuangan, pengorbanan serta keikhlasan luar biasa segenap bangsa dan rakyat Indonesia dimasa perang mempertahankan kemerdekaan, seyogianya dijadikan sebagai momentum untuk mengentalkan rasa cinta terhadap nusa bangsa dan tanah air tercinta.

“Semangat Bela Negaraku Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh yang diusung sebagai tema besar dalam peringatan Hari Bela Negara tahun ini, sangat tepat. Mengingat, semangat bela negara memang sangat dibutuhkan untuk terus digelorakan dalam diri segenap bangsa di republik ini, di tengah situasi dan kondisi sosial yang rentan terfragmentasi,” katanya.

Diungkapkannya, secara umum bela negara adalah sikap, tekad, perilaku warga negara yang menunjukkan kecintaannya kepada tanah air dengan turut aktif mengambil peran dalam segenap upaya melindungi dan mempertahankan keutuhan negara, demi terwujudnya cita-cita dan tujuan berbangsa dan bernegara.